0

Gol Malouda menangkan Chelsea atas Wigan

Sunday, April 10, 2011
Share this Article on :
Menjamu Wigan di Stamford Bridge, Chelsea tampil tampil dominan dengan menguasai jalannya laga. Laga baru jalan semenit tuan rumah sudah mengancam gawang Wigan usai Frank Lampard melepaskan sebuah sepakan yang tak sempurna ke arah Ramires, dan nama terakhir gagal menggapai bola.

Belum genap laga berjalan sepuluh menit The Blues beberapa kali mengancam gawang Ali Al Habsi. Sebuah tendangan bebas dari Didier Drogba masih dapat diantisipasi Al Habsi, sedangkan tendangan Malouda juga dapat dijinakan kiper asal Arab Saudi tersebut.

Terus ditekan tuan rumah Wigan sesekali mengancam gawang Petr Cech. Menit ke-20 tendangan bebas Antolon Alcaraz dikonversi oleh Diame dengan sebuah tandukan, namun sayang arahnya belum tepat ke gawang The Blues.

Menit ke-38 tuan rumah hampir saja membuka keunggulan jika saja tendangan Malouda tak dapat digapai Al Habsi. Sedangkan usaha Drogba diakhir babak pertama masih melenceng dari gawang Wigan.

Memasuki babak kedua tekanan Chelsea ke pertahanan Wigan masih belum berakhir. Peluang emas dihasilkan Lampard ketika mendapat umpan dari Ashley Cole, dan untuk kesekian kalinya usaha tersebut belum berbuah gol.

Publik Stamford Bridge akhirnya bersorak pada menit ke-68 ketika usaha ketiga Malouda berhasil menggetarkan gawang Al Habsi. Gol tersebut berawal dari sepak pojok Drogba yang ditanduk David Luiz yang akhirnya tercipta kemelut, dari situasi tersebut mampu dikonversi Malouda untuk jadi gol. 1-0 The Blues memimpin.

Delapan menit sebelum laga berakhir tuan rumah hampir saja kebobolan jika saja Cech tak sigap menghalau sepakan Franco Di Santo. Sedangkan usaha Fernando Torres untuk mencetak gol perdananya juga dapat digagalkan oleh Al Habsi tiga menit sebelum laga usai.

Dengan kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 58 angka. Sedangkan bagi Wigan kekalahan tersebut membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment