0

Hasil-hasil Laga Kualifikasi Euro 2012

Wednesday, June 8, 2011
Share this Article on :
Beberapa negara dari grup A, C, D, dan E telah menyelesaikan pertandingannya pada lanjutan Euro 2012. Persaingan masih berlangsung menarik mengingat baru satu negara yang memastikan lolos ke babak utama.

Dari sembilan grup yang ada, baru Jerman yang sudah pasti lolos ke babak utama. Kemenangan 3-1 atas Azerbaijan membuat posisi runner up grup A sudah dalam genggaman tim Panser. Dengan tambahan satu poin Jerman akan menobatkan dirinya sebagai juara grup A.

Kejutan terjadi di grup C. Juru kunci Kep Faroe akhirnya berhasil memetik kemenangan pertamanya melawan Estonia. Dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah untuk kedua tim ini, Kep Faroe menang berkat gol Frodi Benjaminsen (43') dan Arnbjorn Hansen (47').

Persaingan sengit terjadi di grup D. Belarus yang mengalahkan Luksemburg 2-0 terus mengancam pimpinan klasemen Perancis (13 poin). Belarus kini memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan.

Di grup lainnya, Bosnia juga sukses mendulang poin usai menekuk Albania 2-0. Dengan kemenangan ini Bosnia merangsek naik ke peringkat tiga dengan 8 poin dari enam pertandingan.

Dengan sisa pertandingan lebih banyak, Bosnia tentu lebih berpeluang lolos dibandingkan Belarus.

Sementara itu, Hungaria menjaga peluang untuk lolos setelah mengalahkan San Marino 3-0. Hasil tersebut membawa Hungaria bertahan di peringkat 3 dengan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Hungaria masih harus bersaing dengan Swedia (15 poin) yang juga meraih poin penuh setelah menghempaskan Finlandia 5-0. Berikut hasil-hasil kualifikasi Euro 2012, Selasa, 7 Juni 2011.

Hasil-Hasil Kualifikasi Euro 2012


Grup A
Azerbaijan - Jerman 1-3

Grup C
Kep Faroe - Estonia 2-0

Grup D
Belarus - Luksemburg 2-0
Bosnia - Albania 2-0

Grup E
Swedia - Finlandia 5-0
San marino - Hungaria 0-3


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment