0

Setahun Dari Sekarang Euro 2012 Akan Dimulai

Wednesday, June 8, 2011
Share this Article on :
Tepat hari ini, Rabu 8 Juni 2011, Euro 2012 setahun lagi dimulai. Namun, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) merayakannya dengan perasaan was-was ke Polandia dan Ukraina sebagai tuan rumah.

Dilansir dari Boston Herald, kedua negara ini masih berjibaku dalam pembangunan hotel, stadion, jalan, dan akomodasi untuk kelengkapan Euro 2012. Sekertaris Jenderal FIFA Gianni Infantino sempat menyatakan kekhawatirannya atas keterlambatan ini. Namun, secara keseluruhan kedua negara ini sudah siap 80 persen.

"Beberapa keterlambatan, tidak menyurutkan kepercayaan kami dalam proyek ini," kata Infantino.

Kedua negara, Polandia dan Ukraina, akan berbagi jumlah venue pertandingan yang sama. Polandia akan memiliki empat stadion sebagai venue pertandingan, begitu pun dengan Ukraina. Dengan demikian, total akan ada delapan stadion yang digunakan.

Enam dari delapan stadion yang akan digunakan merupakan venue yang baru dibangun khusus untuk Euro 2012. Stadion terbesar adalah Olympic NSC yang terletak di Kiev, Ukraina, dengan kapasitas 63.195 penonton. Sedangkan stadion terkecil adalah New Stadium, Lviv, Ukraina dengan kapasitas hanya 33.500 penonton.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment